Nih Dia yang Doyan Belanja Iklan di 2017 – Lembaga riset pemasaran Nielsen belum usang ini merilis data mengenai belanja iklan sepanjang 2017. Tercatat total nilai belanja iklan di 2017 mengalami kenaikan sebanyak 8 persen. Sektor properti menjadi pendongkrak utamanya.
Hellen Katherina selaku Executive Director, Head of Media Business, Nielsen Indonesia menyampaikan jika Meikarta menawarkan bantuan terbesar terhadap total belanjan iklan di 2017. Total uang yang sudah dikeluarkan Meikarta untuk iklan mencapai lebih dari Rp 1,5 triliun.
"Untuk sektor Properti, belanja iklan dari Meikarta ini memang belum pernah kita lihat sebelumnya. Selain itu, maraknya pelaku bisnis digital khususnya e-commerce masih terus terjadi terlihat dari terus meningkatnya aktifitas beriklan," terperinci Executive Director, Head of Media Business, Nielsen Indonesia, Hellen Katherina.
1. Meikarta : mencapai lebih dari Rp 1,5 triliun.
2. Traveloka : mengeluarkan total Rp 1,2 triliun untuk belanjan iklan.
3. Indomie : dengan total belanja iklan sebesar Rp 981, 5 miliar
4. Vivo Smartphone : mengeluarkan belanja iklan Rp 823, 5 Miliar.
Kategori Perawatan Pribadi : mencapai Rp 24,9 triliun atau naik 21
Kategori Minuman : total belanja iklan Rp 21, 6 triliun
Kategori Makanan : total belanja iklan Rp 19, 1 triliun, meningkat sebesar 12 persen
Kategori Properti : Rp 4,1 triliun atau naik 62 persen
Kategori Telekomunikasi dan Digital dengan : Rp 13,3 triliun atau naik 30 persen.
Kategori rokok : Mencapai Rp 5,4 triliun atau turun 17 persen